Lima Kebiasaan Pendongkrak Karier

sddDISUKAI di tempat kerja tentu menjadi hal istimewa. Selain bisa lebih mudah bersosialisasi, karier Anda pun bisa meningkat karena kebiasaan baik yang kerap Anda lakukan di kantor.

Berikut ini adalah lima kebiasaan baik yang bisa Anda lakukan agar bisa menjadi orang yang disukai oleh banyak orang, dan pada akhirnya mendongkrak karier.

1. Bertanya

Salah satu kebiasaan buruk yang kerap dilakukan oleh kebanyakan orang adalah tidak menjadi pendengar yang baik dan hanya fokus kepada hal-hal yang ingin diutarakan secara pribadi. Ada baiknya ketika dalam hubungan di tempat kerja, Anda bersikap lebih ramah, selalu ingin tahu dan bertanya perihal rekan kerja Anda hingga atasan dan pihak-pihak terkait lainnya. Coba upayakan untuk menjadi pendengar yang baik dan tunjukkan rasa perhatian serta keingintahuan Anda kepada mereka.

2. Hentikan kebiasaan melihat smartphone

Saat Anda sedang berada dalam suasana ramai bersama dengan teman hingga atasan, upayakan untuk tidak melihat secara terus-menerus notifikasi di smartphone Anda dan fokuslah dengan percakapan atau obrolan yang tengah berlangsung. Cobalah untuk lebih percaya diri saat sedang berada di tempat umum dan berbincang-bincang dengan rekan kerja atau teman lainnya.

3. Bersikap apa adanya

Salah satu kebiasaan yang bisa dilakukan setiap harinya adalah bersikap jujur dan apa adanya. Hentikan kebiasaan untuk sekadar berbasa-basi, atau sekadar saja dalam hal menjalin hubungan dengan rekan kerja, atasan hingga calon klien Anda. Tunjukkan rasa percaya diri, menghormati dan upayakan agar bisa senantiasa bersikap apa adanya, sesuai dengan kerpibadian Anda.

4. Jangan berprasangka buruk

Jika Anda ingin menjadi orang yang disukai oleh semua orang, mulailah untuk bersikap positif kepada semua orang dan hindari untuk berprasangka buruk, jaga jarak atau memilih teman atau rekan kerja yang Anda inginkan. Tampil dengan rasa percaya diri serta mudah didekati, akan secara alami membuat Anda menjadi orang yang makin disukai oleh berbagai kalangan di tempat kerja.

5. Hindari mencari perhatian

Hindari kebiasaan atau sikap berlebihan hanya untuk mendapatkan perhatian lebih dari teman, atas hingga rekan kerja Anda. Cukup dengan gaya yang bersahabat, ramah dan sopan, sudah bisa menjadikan Anda pusat perhatian dengan cara yang alami dan tentunya lebih positif.

(rfa)

 

Sumber: http://news.okezone.com/read/2016/01/08/65/1283539/lima-kebiasaan-pendongkrak-karier

Leave a Reply

*

five × 4 =

captcha *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.