Beasiswa Paling Diminati Pelajar Internasional

beasiswa-paling-diminati-pelajar-internasional-SodUbsVmIHJAKARTA – Berbagai donor beasiswa, baik pemerintah maupun swasta, membuka kesempatan kuliah di luar negeri gratis bagi para pelajar internasional. Setiap tahun, ribuan pelamar dari penjuru dunia bertarung memperebutkan satu peluang beasiswa yang disediakan.

Beberapa program beasiswa ini selalu menjadi favorit pelajar internasional dan layak dicoba.

1. Beasiswa Fulbright

Beasiswa dari Pemerintah Amerika Serikat ini diberikan kepada pelajar internasional untuk studi jenjang S-2 dan S-3 di Negeri Paman Sam. Beasiswa ini meliputi biaya kuliah, biaya hidup hingga asuransi kesehatan selama tinggal di Amerika. Hingga kini, program beasiswa telah menjangkau pelajar dari 155 negara.

2. Beasiswa Rhodes

Diinisiasi oleh Cecil John Rhodes pada 1902, beasiswa ini memberi peluang pelajar internasional menempuh studi di Universitas Oxford. Beasiswa Rhodes telah membantu pelajar dari 14 negara.

3. Beasiswa Gates Cambridge

Sejak 2002, miliarder asal Amerika Serikat, Bill dan Melinda Gates memberikan beasiswa bagi pelajar internasional untuk melanjutkan sekolah di Universitas Cambridge, Inggris. Beasiswa ini diberikan secara penuh, mencakup biaya kuliah, biaya kepindahan, uang saku bulanan dan biaya tiket pesawat kelas ekonomi. Program ini memfasilitasi mahasiswa yang ingin menekuni bidang kesehatan, teknologi dan pembelajaran.

(rfa)

Sumber: http://news.okezone.com/read/2015/12/28/65/1275718/beasiswa-paling-diminati-pelajar-internasional

Leave a Reply

*

one + eight =

captcha *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.